Sabtu, 10 Maret 2012

Coretan...Di suatu resepsi pernikahan


Pesta…itulah kesan setiap ada undangan resepsi pernikahan, hari ini saya menghadiri 2 undangan sekaligus dan dua tempat yang sama, hanya berbeda gedung. Wow..benar-benar pesta. Dan setiap menghadiri undangan ada hal yang selalu mengganggu pikiranku, sedih, gembira dan menyesalkan.
Ada satu hal yang selalu saya perhatikan dalam setiap undangan yaitu makan. Pastinya ada beberapa stand makanan yang tersedia, biasanya lebih dari 5 stand. Pada umumnya resepsi pernikahan di mulai pada pukul 11.00 (kalau siang hari) dan pukul 18.30 (untuk yang malam hari). Pada saat pembawa acara mempersilakan kepada undangan yang datang untuk dimulainya acara ucapan selamat kepada pengantin, maka yang terjadi (kebanyakan) adalah menuju kepada stand makanan bukannya menuju ke tempat pelaminan untuk mengucapkan selamat, ini yang masalah pertama….Sepertinya makan adalah yang utama dalam menhadiri resepsi pernikahan. Apakah ini salah..?
Yang kedua….pada saat mengambil makanan, pada umumnya mengambil dalam jumlah yang banyaaak, apakah ini salah..? Tidak juga. Yang menggelitik pikiranku adalah kenapa mengambil banyak-banyak kalau tidak dihabiskan..? Kalau dihabiskan dan tidak dibuang, no problemo ….! Tapi pada kenyataannya, banyak makanan yang dibuang. Dan yang lebih aneh lagi….sudah tidak dihabiskan, ambil lagi di stand yang lain dan ga habis lagi….mungkin sampai beberapa kali…ANEH..!

Mungkin yang ada dalam pikiran mereka adalah :
Saya sudah memberikan uang, maka saya harus memperhitungkan uang yang saya berikan dengan makanan yang nanti diambil.

It’s okay punya pikiran demikian, tapi masalahnya kenapa harus dibuang-buang makanannya. Ambil makanan sesuai dengan pikiran akal sehat, karena masih banyak di daerah lain yang kelaparan.

Uuupss..! Aku ke senggol oleh orang yang akan mengambil Empal Gentong…(sabar mas…masih banyak koq, jangan khawatir kehabisan…)

1 komentar: